this is what ive been through for last 2 weeks *fiuhh

Oke, sebelumnya, gw adalah anak kos. ya, anak kos. sehingga sangatlah jarang bagi gw untuk ngebuka blog ini. hiks. mau minta pasang m2, ga enak sama bokap karna dirumah juga ada internet. mau minjem m2 temen buat ngeblog, rasanya kok ga tau diri ya? hehe. jadilah gw jarang update blog lagi semenjak kehidupan perkuliahan dimulai.

let me review..

1. mulai bulan kemaren, tepatnya tgl 14 agustus, gw ngajar di sebuah bimbel di daerah Depok. namanya Salemba Group. it was nervous at t
he first time guys! but thanks god i can through it all. it is fun now. the kids are smart and nice hehe. gw dapet banyak pengalaman baru disana. selain itu gw juga dapet banyak teman dan keluarga baru. pertemanan antar tentor dan murid juga deket banget lho hehe. honor? actually am not that money oriented. tapi yaa lumayanlah, at least gw udah punya gaji sendiri ;)



2. bulan Ramadhan dan perkuliahan dimulai. sementara jam kuliah gw mayoritas adalah diatas jam 10 WHICH IS matahari lagi terik-teriknya. goshhhh, mau ngeluh langsung istigfar. diluar sana banyak yg lebih cape kok. belum lagi kalo di hari itu gw juga ada jadwal ngajar. hehhh. Bismillah bismillah bentar lagi kuliah libur hahahhaa ngarepppp ;p

3. tanggal 2 september kemarin terjadilah gempa yang cukup menggemparkan pulau Jawa.
dengan kekuatan 7,3 sr, gempa tersebut berpusat di daerah tasikmalaya, Jawa Barat, tetapi getarannya terasa dari tangerang (rumah gw) sampe jogjakarta. pas kejadian gw ada di kampus, di tengah jam kosong. gw dan temen-temen kebetulan lagi duduk di lantai dan beberapa saat kemudian gw ngerasa lantai yang gw duduki menjadi landai dan pantat gw berasa diayun-ayun. refleks, gw pegang tangan temen gw disamping sambil nanya, "lo ngerasa goyang-goyang ga?" temen gw yang emang dasarnya ga peka *hihi* cuma ngomong "engga tuh".
eeeh ga berapa lama abis doi ngomong gitu, getaran yang lebih besar terjadi lagi. nah kali ini, semua orang ngerasain. semua mahasiswa langsung keluar gedung. tumpah ruah blek blek. Alhamdulillah nya gempa langsung berhenti dan ga ada yang luka disana. tapi yang mirisnya waktu gw liat di berita, ternyata parah banget dampaknya ;(( semoga semua korban gempa kemaren diberi ketabahan oleh Nya. AMIN


4. entah kebetulan atau ga, akhir-akhir ini, gw lagi sering banget denger musibah yang melanda orang-orang di sekitar gw.

pertama, minggu kemarin, seorang temen, Tio, Ym gw, dia ngasih tau kalo Vina (temen SD gw sekaligus mantannya dya) baru aja tertimpa musibah. bokapnya baru aja meninggal. Innalillahi. lemes rasanya. gw emang ga terlalu deket sama Vina waktu SD. tapi entah kenapa akhir-akhir ini gw deket lagi sama dia. entah by YM, facebook, atau ketemu langsung. gw langsung ngasih tau temen-temen SD gw yang lain. pengeeen banget bisa ngelayat ke rumahnya. tapi apa daya, gw lagi di depok dan besoknya udah masuk kuliah. be strong ya vin ;)

kedua, kemarin siang gw dapet sms, nyokapnya Chai, temen deket gw, temen sekostan gw, kecelakaan. dari kabarnya sih cukup parah. gw pun lemes lagi. ya Allah, ada ada aja ya musibah. gw telpon Chai, dia pun ga bisa ngasih info apa-apa saking shocknya. gw sama temen-temen yang lain cuma bisa berdoa her mom will be ok ;)

terakhir (AMIN), gw di tag sebuah notes dari temen SD gw, yang berisi info bahwa salah satu dari temen SD gw, Nunik, lagi kena penyakit paru-paru dan udah parah banget. berat badannya tinggal 28 kg dan tiap harinya harus disuntik. ya Allah, yang gw inget tentang Nunik waktu SD adalah, dia anak guru gw. comes from wealthy people. bahkan gw sempet tetanggaan sama dy pas kelas 6 sd. setelah masuk smp, gw udah bener-bener lost contact sama dya. yang gw denger malahan berita-berita sumbang tentang keluarganya. ya Allah semoga ia diberikan kekuatan ya Allah.

lesson from this : bersyukurlah kalian yang masih mempunyai keluarga utuh. sayangilah mereka. jangan sampe nyesel nantinya.

okee cape ah gw nulis sebanyak ini. besok kuliah lagi dan belum ngerjain papershit zzzz ciao!!


0 Responses