cin(T)a di teras betawi

First of all, gw mau ceritain pengalaman gw jalan kemaren sama temen-temen gw.
berawal dari salah seorang temen yg bernama Basten ngerekomendasiin film berjudul cin(T)a ke gw dan temen2 gw yg lain : Ijul, Nobeng, dan cowo gw, Fiqi.
sebelum dy bilang sih gw juga sebenernya udah tau ttg film ini karna sekitar bulan Mei, temen kostan gw yg bernama Chai, udah ribut banget pas ngeliat trailernya di youtube. kata doi, HARUS NONTON HARUS NONTON! ditambah lagi ada kabar kalo cin(T)a udah mulai premiere tgl 19 kemaren.
akhirnya gw search lah tuh trailer. hmm not bad walaupun gw juga ga terlalu ngerti ceritanya gimana.
gw pun me-arrange rencana kita nonton bersama. maklum, diantara kita berlima, gw dikenal sebagai penggagas rencana/event organizer/ apalah yg paling sibuk kalo kita mau jalan.
tempat pun ditentukan di blitz megaplex teras kota BSD (yaiyalaaah secara di Tangerang tercinta ini ga ada blitz lain selain di sana huhu)

15.45 : film dimulai tapi yg dateng baru gw sama fiqi. huhh dasarrr. dari dulu juga cuma gw sama fiqi yang selalu ontime. ga berapa lama basten sama nobeng dateng, sementara ijul masih di bis. akhirnya kita pun memutuskan untuk masuk auditorium duluan (sumpah gw norak banget di blitz bukan studio nyebutnya, tapi auditorium)
10 menit kemudian, ijul dateng dengan diiringi tangisan karena habis berantem sama pacarnya. gw dan nobeng pun menghabiskan beberapa menit awal film dengan menenangkan ijul yang menangis. cin(T)a bercerita tentang Cina, mahasiswa baru di ITB berdarah cina-batak, yang lugu, naif, dan pintar. ia pun bertemu dengan seniornya di jurusan arsitektur, Annisa, wanita berdarah jawa, artis terkenal, cantik, tetapi selalu merasa kesepian dan nilai IPK nya hanya 2,1 saja. dari niat Cina untuk membantu Anisa membuatkan maket untuk Tugas Akhir dengan imbalan uang, keduanya menjadi dekat dengan hubungan yang tidak bisa dideskripsikan. Cina dan Annisa mencintai Tuhan. tetapi mereka tidak bisa bersatu atas nama cinta karena mereka memanggil Tuhan Nya dengan nama yang berbeda.

Ya, intinya ini film bercerita tentang dua anak manusia yang ga bisa bersatu karena perbedaan suku dan agama. (fyi, Basten dan Nobeng, kedua temen gw itu, dulunya mereka pacaran, terus putus nyambung, sekarang deket lagi, yaaa karena cerita mereka sama persis seperti yang ada di film cin(T)a. Basten berdarah batak, dan Nobeng berdarah Sunda, tentu saja dengan agama yang berbeda)

menurut gw sih film ini sangat berani untuk mengangkat tema yang di Indonesia masih agak sensitif. tapi buat otak gw yang agak agak lemah, film ini berat banget cinn. filsafat abis deh pokoknya. hemm kalo gw sih ga masalah sama isu yang diangkat. tapi kalo menurut gw, ga usah terlalu diambil pusing aja sama ceritanya. cukup untuk ditonton. masalah mau diikutin yaa tergantung individu masing-masing.

habis nonton, kita (sebenernya cuma gw sama fiqi aja yg puasa) berbuka puasa di kafe betawi. mahal banget cin! masa sepiring nasi uduk dan ayam goreng lengkap dengan telur dadar dihargai 28rb dan es teh manis dihargai 6rb sedangkan biasanya gw makan nasi uduk dan ayam di margonda yaa paling abisnya 11rb ckckck yaa maklumlah yaa nasi uduk di mall gitu lhoo.

habis makan, kitapun pulang dan wondering masing-masing, semoga masih ada kesempatan untuk bareng-bareng kayak gini lagi ;( dan semoga persahabatan kita akan tetap seperti ini apapun yang terjadi nantinya.
Oke guys, thanks alot ya for yesterday! we had so much fun! i love you guys to the maxxxxx
muah muah muah muah
0 Responses